Latihan Posko I Kodim 0110/Abdya Ditutup

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-17 at 14.29.53

Blang Pidie - Latihan Posko I Kodim 0110/ Abdya, Rabu (17/05/17), resmi ditutup oleh Kepala Staf Korem 012/TU Letkol Inf Yudiono. S. Ag. mewakili Komandan Korem 012/TU bertempat di Makodim 0110/Abdya.

Dalam arahanya Kasrem menyampaikan, dengan telah selesainya pelaksanaan Latihan Posko-I yang dilaksanakan selama 3 hari ini, atas nama pribadi  saya menyampaikan ucapan terima kasih atas segala partisipasi dari seluruh peserta Latihan dan para pendukung yang terkait dalam pelaksanaan Latihan Posko ini, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Perlu saya ingatkan, penilaian keberhasilan pelaksanaan Latihan bukan diukur dengan telah berjalannya mekanisme Latihan posko sesuai dengan rencana yang telah dibuat, melainkan harus diukur dari bagaimana dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf didalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui baik saat prosedur hubungan Komandan dan Staf maupun pengendalian operasi berlangsung, khususnya pada operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah di dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

Pengalaman dan pengetahuan yang didapat selama Latihan Latihan Posko-I, hendaknya dijadikan referensi guna nantinya dapat diterapkan pada pelaksanaan tugas kedepan, sedangkan kekurangan dan kelemahan yang ditemukan dalam pelaksanaan Latiahan Geladi agar segera diperbaiki dan disempurnakan, sehingga pelaksanaan tugas kedepan selalu menuju kearah yang lebih baik. Kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas sangat bergantung kepada kemampuan unsur Pimpinan dan Staf yang ada di satuan.

Hal ini menandakan kualitas prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas, diawali dari para Perwiranya yaitu unsur Pimpinan dan Staf.

Satuan akan selalu dapat melaksanakan setiap tugas yang diberikan Komando Atas secara baik dan berhasil. apabila para Perwira, yakni unsur Pimpinan dan Staf dapat menjabarkan setiap tugas menjadi Prosedur Tetap maupun Prosedur Kerja yang operasional sehingga dapat terwujud dan terlaksana melalui latihan-latihan yang intensif dan terencana secara cermat.

Hadir pada acara tersebut Dandim 0107/Asel,Bupati Abdya  yg di wakili Asisten 1,kabint pencegahan BPBD Abdya,Kasi/pasi korem 012/TU, Kasdim 0105/Abar,Danpos LANAL ,kapolsek, Abdya,kepala SAR,kepala RAPI,Tagana,kepala SATPOLPP,Dinas PU.

Komentar

Loading...