Latihan Posko I Kodim 0106/Ateng Dibuka Kasrem

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-17 at 11.40.05 AM

TAKENGON - Dalam rangka membantu tugas Pemerintah Daerah dalam penanganan permasalahan yang terjadi dalam wilayah teritorial khususnya Kodim 0106/Ateng,  Kepala Staf Korem 011/lilawangsa  Letnan Kolonel Inf Shofannudin membuka  Latihan Posko I Kodim 0106/Ateng di Aula  Makodim setempat.  Rabu (17/5/17).

Dalam sambutan Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si yang dibacakan Kasrem 011/LW mengatakan, bahwa latihan Gladi Posko I yang dilaksanakan di Kodim 0106/Ateng ini bertujuan untuk melatih mekanisme hubungan kerja antara komandan dan staf kodim sehingga dapat dijadikan sebagai pengalaman dalam olah yudha yang berorientasi pada perkembangan dan situasi yang terjadi diwilayah.

Ia juga menyebutkan, perkembangan situasi dan kondisi geografis Propinsi Aceh secara menyeluruh, Aceh sangatlah rentan terhadap musibah tanah longsor, banjir bandang dan gempa bumi khususnya di wilayah Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya termasuk wilayah kodim 0106/Ateng yang sangat rentan terhadap musibah bencana alam.

Dari hal tersebut Korem 011/Lilawangsa selaku Satuan Komando Kewilayahan yang membawahi Satuan Kodim di wilayah jajarannya, terus melakukan upaya dan menyiapkan kemampuan Satuan agar dapat di kerahkan dalam rangka melakukan tugas penanggulangan bencana alam di wilayah tanggung jawabnya masing -masing,” tutup Letnan Kolonel Inf Shofannudin.

Pembukaan Latihan Posko I tersebut dihadiri, Dandim 0106/Ateng, Bupati Aceh Tengah, kepala KBPD takengon, kepala MKG, Kasdim Jajaran, Kapolsek dan Babinkamtipmas Aceh Tengah.

Komentar

Loading...