Kodim 0106/Ateng Bantu Pemda Melalui Latihan Posko I

Oleh
IMG-20170517-WA0010

TAKENGON - Dalam rangka menambah kemampuan Satuan Komando Kewilayanan tentang penanganan permasalahan yang terjadi di wilayah teritorial, Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P menggelar kegiatan Latihan Posko I bertempat di Makodim setempat Jln. Lut Tawar, Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah. Rabu ( 17/5/17 ).

Dandim mengatakan, bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk melatih serta meningkatkan prosedur hubungan antara Komando dan Staf dalam membantu Pemerintah Daerah tentang penanganan permasalahan yang terjadi di wilayah teritorial Kodim yang sesuai dengan Doktrin TNI AD.

Selain itu lanjut Dandim, untuk membentuk prajurit yang berkwalitas dan Satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas yang akan dihadapi serta membantu pelaksanaan tugas Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Aceh Tengah.

Dandim juga menjelaskan, sasaran dalam Latihan Posko I ini yang harus dicapai yaitu mampu melaksanakan kegiatan prosedur hubungan Komandan dan Staf sesuai mekanisme yang berlaku, mampu melaksanakan komando pengendalian dalam satuan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah.

Disamping itu, mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait sesuai mekanisme dan prosedur, mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan di lapangan, terlaksananya penyiapan dan aplikasi rencana operasi dan protap satuan, terlaksanakannya komando, kendali komunikasi dan informasi secara optimal.

Oleh karena itu Dandim menekankan, kepada seluruh peserta latihan agar sungguh-sungguh melaksanakan seluruh materi dan tahapan latihan, sehingga kualitas hasil akhir dari pelaksanaan Latihan Posko I tingkat Kodim kali ini dapat diraih secara maksimal.

Diketahui, kegiatan Latihan Posko I tersebut sebelumnya di buka langsung  oleh Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa  Letnan Kolonel Inf Shofannudin.

Komentar

Loading...