Danyonif 115 lari 10 K Bersama Prajurit

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-17 at 9.01.45 PM

Aceh Selatan- Dalam rangka  meningkatkan kemampuan fisik  perorangan Prajurit,  Batalyon Infanteri 115/Macan Lauser melaksnakan  lari 10 dengan titik star dari Mayonif 115/ML  menuju ke Desa Teupin Gajah Kec. Pasie Raja Kab. Asel dan kembali finish di Markas Batalyon Infanteri 115/ML. Rabu (17/5/17).

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu prajurit melaksanakan  pengecekan kesehatan  oleh Tim Kes Yonif 115/ML,  kemudian dilanjutkan  peregangan dan  pemanasan oleh Bintara Jasmani Yonif 115/ML  yaitu Serka Erdianto.

Lari 10 K yang diikuti ratusan prajurit Batalyon Infanteri 115/ML itu, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 115/ML Letkol Inf Muhamad Ridha S.S. S.Ip.

Danyonif mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Satuan Yonif 115/ML, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan fisik  personil baik perorangan maupun dalam hubungan kelompok  guna mempertinggi daya tempur sehingga tercapai hasil yang maksimal sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan dari Komando atas.

Lebih lanjut kata Danyonif, selain memelihara dan meningkatkan fisik  personil, kegiatan ini terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, kepedulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit Yonif 115/ML.

Danyonif juga menjelaskan, kegiatan latihan kemampuan dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, dimana dalam pelaksanaannya pada minggu pertama dengan jarak 5 K, minggu kedua 10 K dan minggu ketiga 15 K, sedangkan minggu keempat dilaksanakan penilaian.

Dengan adanya kegiatan rutin ini, Danyon berharap dapat meningkatkan dan memelihara kesehatan para prajurit  serta memiliki kemampuan yang profesional, sehingga dapat menjalankan tugas pokok satuan dengan baik, benar dan berhasil.

Komentar

Loading...