Danramil 11 Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Sekolah SMA

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-17 at 6.29.16 PM

Aceh Besar- Guna mencegah generasi muda tercemar dari penyalahgunaan Narkoba, Pengganti Semantara (Pgs). Komandan Koramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/BS Kapten Inf Bonar memberikan Sosialisasi Bahaya penggunaan Narkoba kepada siswa SMA Negeri 1 Unggul Lampeunerut, Aceh Besar, Rabu (17/05/17).

Sosialisasi Bahaya penggunaan Narkoba yang dilaksanakan di Mushola SMAN 1 tersebut, diikuti ratusan Siswa SMA Negeri 1 Unggul Lampeuneurut.

Danramil menjelaskan, bahwa Narkoba merupakan zat kimia yang dapat mengubah keadaan psikologi seperti perasaan, pikiran, suasana hati serta perilaku seseorang jika masuk ke dalam tubuh manusia baik dengan cara dimakan, diminum, dihirup, suntik, intravena, dan lain sebagainya.

"Jadi Narkoba bisa menyebabkan gangguan mental dan perilaku, sehingga mengakibatkan terganggunya sistem neuro-transmitter pada susunan saraf pusat di otak," kata Kapten Inf Bonar.

Ia menambahkan, dimasa-masa remaja ini sangat rentan, karena kebanyakan kalangan remaja mudah terpengaruh oleh trend dan gaya hidup bebas, sehingga muncul keinginan untuk mencoba barang haram itu hingga akhirnya tercandu untuk memakainya.

“Seperti diketahui, bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja, oleh karena itu marilah bersama - sama kita mencegah Narkoba ini beredar di lingkungan kita," ujar Kapten Inf Bonar.

“Jika banyak remaja yang terkena Narkoba, maka separuh kekuatan bangsa ini akan hilang, karena remaja kita merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu adek- adek jangan sampai terpengaruh barang haram tersebut, karena dampaknya sangat besar selain merugikan diri sendiri juga dapat merugikan bangsa dan negara,” tutup Kapten Inf Bonar.

Komentar

Loading...