Cegah Penyebaran Aedes Aegypti

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-17 at 09.51.14

Kuta Baro - Mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD) di wilayah desa binaan, Babinsa Komando Rayon Militer 08/Kuta Baro Kodim 0101/BS mengajak warga Desa Lampoh Tarom Kecamatan Kota Baro Kabupaten Aceh Besar untuk melaksanakan gotong royong, Rabu (17/05/17).

Dalam gotong royong tersebut, mereka menimbun dan meratakan jalan - jalan yang berlobang. Kemudian membersihkan parit-parit di pinggiran jalan Desa Lampoh Tarom.

Di sela-sela kegiatan Komandan Koramil 08/Kuta Baro, Kapten Inf Mutrisno menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat, untuk turut aktif menjaga kebersihan lingkungan desa.

“ Apabila bersih, wabah penyebaran penyakit DBD yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang bersarang di selokan/parit yang kotor, bisa terhindari,” katanya.

Ia menjelaskan Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama tingkatkan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita,” ajak Kapten Inf Mutrisno.

kegiatan tersebut dihadiri Babinsa Desa Lampoh Tarom  Serka Sugiarto, Babinkamtibmas Polsek Kuta Baro Bripka David dan di ikuti oleh warga Gampong Lampoh Tarom Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar.

Komentar

Loading...