Budayakan Penanaman Pohon, Kodim Pidie Ajak Masyarakat Jaga Keseimbangan Alam

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-17 at 11.30.01

Pidie - Untuk membuat lingkungan asri, teduh dan sejuk Kodim 0102/Pidie menyelenggarakan kegiatan penanaman 300 bibit pohon mangga dan rambutan diwilayah Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 0102/Pidie, Rabu (17/5/2017).

Kegiatan penananman ini mengusung tema " Dalam Rangka Kegiatan Penghijauan, Kita wujudkan Gerakan Nasional Menanam Pohon Dalam Rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan Global".

Dalam sambutanya Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP mengatakan, kegiatan peghijauan ini juga dalam rangka mendukung gerakan hijau atau go green di wilayah Kabupaten Pidie.

“Karena manfaat penghijauan ini, selain untuk menjaga keseimbangan alam, antara lain untuk menghijaukan bumi agar lebih asri, mengurangi polusi udara dan pemanasan global, mencegah erosi dan pengikisan tanah sehingga tidak terjadi banjir maupun longsor,” katanya.

Dandim  berharap aksi serupa juga dilakukan instansi lainnya. Khususnya Pemerintah, LSM Peduli lingkungan dan masyarakat, untuk sama - sama memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi alam.

"Bagi anggota Kodim 0102/Pidie agar menjaga dan merawat keberadaan pohon yang sudah ditanam tersebut sehingga mampu memberikan manfaat yang dapat dinikmati anak cucu kita,” Imbuh Dandim.

Komentar

Loading...