300 Personel Kodim 0101/BS ikuti Latihan Teknis Teritorial

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-17 at 9.30.18 PM

BANDA ACEH - Sebanyak 300 orang personel di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS mengikuti kegiatan Latihan Teknis Teritorial yang diselenggarakan secara terpusat di Makodim 0101/BS jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, Rabu (17/5/2017).

Komandan Koramil (Danramil) 05/Masjid Raya Mayor Chb Bukhori, S.Kom yang bertindak selaku Komandan Latihan menjelaskan bahwa kegiatan yang telah berjalan selama tiga hari sejak Senin (15/5/2017) ini merupakan kegiatan latihan yang telah diprogramkan oleh TNI AD.

"Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajurit Kodim 0101/BS selaku aparatur kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahannya" jelas Mayor Chb Bukhori.

Lebih lanjut Mayor Chb Bukhori juga menjelaskan  mekanisme latihan selama lima hari ini dilaksanakan dengan dua tahap, yaitu tahap pertama seluruh peserta latihan diberikan pembekalan secara teori selama dua hari dan dilanjut dengan tahap kedua yaitu peraktek dan aplikasi selama tiga hari.

"Mulai hari ini mekanisme latihan sudah masuk pada tahap praktek dan aplikasi,khusus hari ini para peserta melaksanakan praktek materi penguasaan wilayah di tiga Koramil yaitu Koramil 13/Kuta Alam, Koramil 14/Baiturrahman dan Koramil 15/Meuraxa dengan didampingi oleh para pelatih" lanjutnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0101/BS Mayor Arh Gayoni Amin, S.Ag menjelaskan bahwa secara kualitas sasaran latihan yang ingin dicapai dalam latihan ini adalah agar prajurit Kodim memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat teritorial serta mampu melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan Satuan.

"Untuk Koordinator Materi dan Pelatih kita siapkan dari para Danramil yang sudah berkualifikasi, sehingga kita harapkan sasaran latihan tersebut dapat tercapai" ujar Mayor Arh Gayoni.

Turut hadir para Perwira Staf sekaligus melakukan Pengawasan Latihan (Waslat) diantaranya Kepala Staf Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos, Perwira Seksi Intelijen Mayor Inf Kristianto, Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf Issukandar, S.Ag dan Perwira Seksi Logistik Mayor Kav Zulfian.

Komentar

Loading...