Yonif 113/Jaya Sakti Adakan Komsos

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-16 at 11.00.32 (1)

Bireuen –  Batalyon Infanteri (Yonif) 113/Jaya Sakti menggelar acara komunikasi sosial (komsos) dengan tema ,"Melalui Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Wawasan Kebangsaan dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa", bertempat di halaman belakang Mako Yonif 113/JS Juli-Bireuen, Senin (16/5/17).

Acara tersebut dihadiri berbagai lapisan masyarakat, mulai dari instansi kedinasan, pemerintahan, Polri, TNI kewilayahan (Koramil), para geuchik, tokoh masyarakat dan para wartawan  serta undangan-undangan lainnya.

Komandan Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti, Letkol Inf Adhe Hansen dalam sambutannya menyampaikan, acara komunikasi sosial ini merupakan program TNI AD yang bertujuan agar terjalin proses interaksi antar individu dan kelompok, atau instansi dalam kehidupan bermasyarakat , sehingga dalam menjalankan tugas dapat saling mendukung serta pada lingkup yang lebih luasnya dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI.

“Negara kita adalah negara yang kaya dan luas, dan saat ini sudah mulai dilirik oleh negara-negara tetangga yang berkepentingan, apabila persatuan dan kesatuan kita tidak kuat maka kita akan mudah dipecah belah,"Ucap Danyonif.

Ia berharap komunikasi sosial yang dibumbui sedikit wawasan kebaangsaan tersebut dapat berdampak pada terwujudnya pemahaman masyarakat tentang betapa pentingnya meningkatkan kualitas pertahanan negara.

Para komponen masyarakatpun sangat antusias dan menyambut baik acara tersebut. Mereka menganggap bahwa pertemuan tersebut merupakan sarana yang efektif untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan menyamakan pandangan serta persepsi antar TNI dengan masyarakat.

Komentar

Loading...