TNI-POLRI Bersama Masyarakat Bersihkan Puing-Puing Sisa Kebakaran

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-16 at 12.32.25 PM

Bireuen- Paska terjadinya kebakaran yang menghanguskan sebanyak 18 unit rumah masyarakat tepatnya di Dusun Lagang, Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Personil TNI dari Kodim 0111 bersama Polres Bireuen dan dibantu masyarakat setempat membersihakan puing-puing sisa kebakaran. Selasa (16/5/17).

Informasi yang diterima, api yang menghanguskan 18 unit rumah di tanah wakaf itu, diduga berasal dari salah satu rumah dalam komplek perumahan tanah akaf tersebut.

Adapun personil yang terlibat dalam pembersihan puing-puing sisa kebakaran tersebut  antara lain, personil Kodim 0111/Brn sebanyak 20 orang, personil Batalyon 113/Jaya Sakti sebanyak 25 orang,  personil Polres Bireuen dan BKO Brimob sebanyak 15 orang, serta puluhan  masyarakat Desa Geulanggang Teungoh.

Disamping itu pemerintah Kabupaten Bireuen juga menurunkan 1 unit alat berat untuk meratakan sisa bangunan khususnya  yang terbuat dari beton, bebera unit Dump truk pun diturunkan untuk membuang sampah dan puing-puing sisa kebakaran.Kemudian, seusai pembersihan itu, Bupati Bireuen didampingi oleh Kadis PU melakukan pemasang  patok perdana sebagai tanda  akan dibangun kembali pembangunan rumah untuk para korban kebakaran.

Tampak hadir dalam kegiatan pembersihan, Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud, Kepala BPBD Kabupaten Bireuen Farhan SE. MM,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ismunandar ST, Danramil 01/Kota Juang Kapten Inf Sulaiman dan Camat Kota Juang Drs.M.Nasir Yusuf.

Komentar

Loading...