Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan Teknis Teritorial

Oleh
20170516_085901

Bireuen – Dalam rangka meningkatkan profesionalitas prajurit satuan kewilayahan Komando Distrik Militer 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) bertempat di Aula Makodim 0111/Bireuen. Selasa (16/5/17).

Kegiatan latihan teknis teritorial ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 15 sampai dengan  19 Mei 2017 dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf. Nanang, dan diikuti oleh seluruh personel Koramil Jajaran Kodim 0111/Bireuen.

Pasiter mengatakan, Latnister merupakan kegiatan pembinaan latihan komando kewilayahan yang diarahkan guna meningkatkan sumber daya manusia aparat komando kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas.

“ Pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD bertujuan untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan untuk kepentingan pertahanan negara,” ujar Kapten Inf. Nanang.

Lebih lanjut dikatakan Pasiter, dalam melaksanakan fungsi Binter setiap prajurit satuan komando kewilayahan dituntut mampu memonitor dan mengenali secara benar karakteristik wilayahnya,  mampu mengorganisir dan melatih rakyat bagi kepentingan bela negara serta mampu berkomunikasi dan berintegrasi dengan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pasiter berharap, dengan adanya latihan ini para personel Kodim 0111/Bireuen khususnya personel Koramil jajaran dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah. Selain itu, mampu dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, sehingga Kodim 0111/Bireuen akan semakin profesional sesuai dengan tugasnya sebagai aparat kewilayahan khususnya di Kabupaten  Bireuen.

Komentar

Loading...