Kasdim 0101/BS ajak Masyarakat Aceh Besar untuk Bersinergi Membantu Tugas Aparat Keamanan

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-16 at 16.25.39

Aceh Besar - Para tokoh masyarakat se-Kabupaten Aceh Besar diminta untuk senantiasa membantu tugas aparat keamanan TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos dalam sambutannya pada acara tatap muka dan silaturrahmi bersama aparat muspika serta tokoh masyarakat se-Kabupaten Aceh Besar bertempat di Desa Meunasah Masjid Lampuuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Selasa (16/5/2017).

"TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri, dalam pelaksanaan tugas kita sangat memerlukan bantuan dari seluruh masyarakat," ujarnya.

Kapolres Aceh Besar AKBP Drs. Heru Suprihasto, SH yang juga hadir dalam acara tersebut turut menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat kiranya dapat membantu dan bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam menciptakan keamanan, Kapolres berharap masyarakat dapat memberikan informasi kepada pihak berwajib apabila melihat tindak kriminal dan kegiatan negatif lainnya, seperti penyalahgunaan narkoba, asusila dan lain-lain.

Terkait banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Aceh Besar, Kapolres juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan alat komunikasi seperti HP, apabila dalam berkendaraan agar tidak menggunakan HP karena dapat mengurangi konsentrasi sehingga dapat menimbulkan kecelakaan.

“Seperti diketahui, banyak peristiwa kelakaan lalulintas yang terjadi karena pengendara asik memainkan HP, sehingga menimbulkan kerugian bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” Kata Kapolres.

Kegiatan silaturrahmi dan tatap muka dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat tersebut dihadiri oleh seluruh unsur Muspika seperti Danramil, Kapolsek, Camat, Geuchik dan para tokoh masyarakat se-Kabupaten Aceh Besar.

Komentar

Loading...