Anggota Kodim 0104/Atim Melanjutkan Garjas UKP Setingkat Kodam

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-16 at 15.10.55

Langsa - Setelah melalui Kesegaran jasmani Usul Kenaikan Pangkat (Garjas UKP)  setingkat Kodim 0104/Aceh Timur dan Korem  011/Lilawangsa, seluruh anggota Kodim 0104/Atim yang diusulkan Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula ikuti tes lanjutan Garjas UKP  setingkat Kodam yang diselenggarakan oleh Staf 3 Personel Kodim 0104/Atim dan Jasdam IM di Lapangan Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Selasa (16/5/17).

Garjas UKP yang langsung dipimpin oleh Perwira Urusan Jasmani (Paurjas) Dam IM Lettu Kav Febri beserta beberapa anggotanya pagi itu, juga dihadiri oleh Kajasrem 011/LW Kapten Kav Rocky Siahaan dan beberapa anggotanya, Pasipers Kodim 0104/Atim Kapten Inf Safari, Pasi Intel Lettu Inf Said Muhammad, dan Pasi Ter Lettu Czi Karsono.

Dalam arahannya, Paurjas Dam IM Lettu Kav Febri menjelaskan, bahwa kegiatan Garjas UKP ini diselenggarakan berdasarkan perintah Panglima Kodam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S. Sos dan merupakan Program Kerja Kodam IM dibidang Pembinaan Karir (Binkar).

“Pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus diikuti oleh seluruh peserta diantaranya Samapta A berupa Lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur kemudian dilanjutkan dengan Samapta B seperti Pull-Up, Push-Up, Shit-Up dan Lari Sprint angka delapan,” jelasnya.

Lanjutnya, nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan, dan hasilnya dibagi dua. Jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut.

“Oleh karena itu, setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” papar Lettu Febri lagi.

Esoknya, Rabu (17/5) mereka akan melaksanakan ketangkasaan Renang Militer jarak 50 meter di Kolam Renang Virta Tirta Raya Kota Langsa.

Kemudian hasil dari tes Garjas ini akan ditentukan  melalui Sidang Pangkar yang akan di selenggarakan di Makodam IM, untuk menentukan naik atau tidaknya pangkat Prajurit yang akan dipakai pada bulan April 2018 mendatang.

Komentar

Loading...