Pangdam IM Buka Kejuaraan BDM Yong Moodo

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-15 at 7.27.15 PM

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachrudin S. Sos secara resmi membuka Kejuaraan Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Pangdam IM Cup Tahun 2017 di Lapangan Indoor Jasdam Iskandar Muda, Neuseu. Senin (15/05/17).

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini mulai dari 15 sampai dengan 17 Mei 2017 ini, diikuti 88 orang prajurit TNI AD dari berbagai satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda.

Pangdam IM dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan event ini bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet yongmodo Kodam IM yang handal dan berprestasi, serta meningkatkan profesionalisme prajurit dibidang beladiri militer.

“Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa dan semangat juang prajurit dalam rangka kederisasi atlet beladiri yongmodo Kodam Iskandar Muda yang di proyeksikan menjadi atlet yang mampu berprestasi pada event berskala nasional dan internasional,” harapnya.

Selain itu, event ini merupakan ajang mencari bakat dan atlet baru yang nantinya dihadapkan pada event nasional yang akan dipertandingkan pada kejuaraan Beladiri Yongmodo Piala KASAD Cup ke-7 yang akan direncanakan di Bandung.Pangdam menekankan kepada peserta agar lebih ulet dan gigih serta bekerja keras, karena yang ditujukan para atlet selama berkompetensi secara sehat dan sportif.

“Melalui latihan dan semangat juang yang tinggi, merupakan kebanggaan tersendiri,  bagi setiap kontingen peserta dalam menjaga nama baik dan citra satuan serta kehormatan para atlet,” pungkas Pangdam.

Pembukaan kejuaraan BDM Yong Moodo tersebut turut hadir Kasdam IM, Brigjen A. Daniel Chardin, Irdam IM, Kolonel INF Fadjar, Pa ahli Pangdam IM, Pa Lo Au dan Al, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam dan Dansat jajaran Kodam IM.

Komentar

Loading...