Latnister Dapat Tingkatkan Kemampuan Tehnik Bagi Satkowil

Oleh
IMG_9929

TAKENGON – Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, selaku pimpinan umum latihan membuka kegiatan latihan teknis teritorial ( Latnister ) Triwulan II Tahun 2017 bertempat dihalaman  Makodim setempat, Desa Bale Atu, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Senin ( 15/5/17 ).

Kegiatan Latnister  ini di laksanakan selama 5 hari mulai  tanggal 15  sampai  19 Mei 2017,  dan di Ikuti oleh 290 orang personil jajaran Kodim 0106 di antaranya,  kolat 10 orang, pelatih 9, pendukung 31 dan pelaku 240  orang.

Adapun materi yang diberikan antara lain,  temu cepat lapor cepat, ketatalaksanaan Binter, Sisrendal Binter, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan Wanra, kemampuan Komsos, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI.

Dalam sambutannya Dandim 0106  mengatakan, Kodim Aceh Tengah merupakan satuan komando kewilayahan di bawah Korem 011/LW yang mempunyai tugas melaksanakan pembinaan terhadap wilayah dan satuan, salah satu pembinaan yang di laksanakan terhadap satuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit dengan melaksanakan pembinaan latihan sesuai program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan pada TA 2017 khususnya program pembinaan latihan.

Dandim menjelaskan, pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak ke wilayahan dan dapat di gunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu Dandim berharap, kepada seluruh peserta latihan, agar kegiatan ini di laksanakan dengan sungguh-sungguh dan di pahami betul semua materi yang diberikan, sehingga setiap prajurit mampu mengaplikasikannya dalam melaksanakan tugas dilapangan dan memiliki kemampuan pembinaan yang baik.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, penguasaan pengetahuan serta ketrampilan merupakan tuntutan dasar  yang harus dikusai khususnya Babinsa dalam mendukung tugas pokok di satuan kewilayahan serta dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan tehnik bagi satuan Komando kewilayahan ( Satkowil ) guna mendukung pelaksanaan tugas-tugasnya,” tutup Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0106, para perwira Staf Kodim 0106/Aceh Tengah , Danramil jajaran Kodim 0106, serta para Babinsa jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah.

Komentar

Loading...