Ikut Melestarikan, Suprianto Pantau Hutan Lindung

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-15 at 18.12.19

Sabang - Babinsa 03 Koramil 02/Sukakarya, Serda Suprianto bersama-sama warga gampong Paya Seunara Kecamatan Sukakarya Kota Sabang ikut memantau dan melestarikan hutan lindung yang ada di wilayah gunung Cot Labu, Senin (15/5/17).

Hutan lindung tersebut merupakan wilayah perbatasan antara Gampong Paya Sejak ada dengan Gampong Aneuk Laot Kita Sabang.

Dalam hal ini Serda Suprianto selaku Babinsa wilayah setempat, memberikan arahan kepada para warga yang sedang melaksanakan penggalian batu gunung.

“ Saya berikan mereka arahan, agar para pencari kayu dapat melestarikan hutan lindung yang ada di wilayah ini,” kata Suprianto.

Selain itu, sambungnya, supaya terciptanya kelestarian alam dan mencegah terjadi banjir bandang apabila hujan akan terus menerus mengguyur daerah tersebut.

“ Jadi apa yang saya lakukan ini, tidak pada lain, agar hutan lindung yang ada di wilayah Kota Sabang ini tetap lestari, sebagaimana tertulis didalam Pamplet yang terpasang, yaitu “Batas kawasan hutan, dilarang menebang dan membuka hutan tanpa izin,” ujarnya.

Komentar

Loading...