Topdam IM Uji Regu Pramuka Penggalang Empat Dengan Materi peta dan kompas

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-14 at 6.33.57 PM (1)

Aceh Besar- Sesuai program kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh Tahun 2017 bidang pembinaan anggota muda golongan empat (LT-IV) daerah Aceh Tahun 2017, Tofografi Kodam Iskandar Muda mengadakan uji petik kepada regu pramuka penggalang empat (LT-IV) daerah Aceh dengan materi Peta Topografi dan Kompas. Kegiatan itu dilaksanakan di bumi perkemahan Seulawah Scout Camp Pidie. Sabtu (13/5/17).

Uji petik ini dilakukan atas kerja sama ketua harian Kwarda Aceh Ir. H. Djufri, M.Si. dengan Kepala Topografi Kodam Iskandar Muda Kolonel Ctp Drs. Soehardjito HS, M.Sc.

Pelaksanaan uji petik ini diikuti sebanyak 27 peserta yang masing –masing perwakilan dari beberapa Kabupaten di Provinsi Aceh. Dalam hal ini personel Topdam IM Lettu Ctp Afrinal, Sertu Sendy Aprianto dan Sertu M. Abdul Aziz bertugas sebagai tim penguji materi Peta Topografi dan Kompas.

Dalam sambutannya, Katopdam  IM Kolonel Ctp Drs. Soehardjito HS, M.Sc menyampaikan kepada tim penguji agar peserta kemah pramuka diberi pembekalan tentang wawasan kebangsaan, pengenalan wilayah NKRI dan pemahaman tentang cara membaca Peta Topografi sehingga akan lebih cinta tanah air Indonesia.Sementara itu, ketua harian Kwarda Aceh menghimbau kepada para peserta uji petik regu pramuka agar bersungguh-sungguh dan percaya diri dalam menyelesaikan persoalan yang diberikan oleh Topdam IM karena bagi para pemenang akan diikutsertakan perlombaan ditingkat nasional untuk mewakili Provinsi Aceh.

Kemudian seusai pelaksanaan, tim penguji Lettu Ctp Afrinal menyampaikan, dalam pelaksanaan evaluasi uji petik ini pada dasarnya dari beberapa peserta sudah mampu menyelesaikan persoalan dan mendapatkan hasil nilai yang bagus namun masih didapatkan peserta yang belum mengerti tentang pengetahuan Peta Topografi dan Kompas sehingga belum bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Untuk itu, Lettu Ctp Afrinal menekankan kembali kepada para peserta untuk tetap terus belajar dan belajar lagi agar  bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Komentar

Loading...