Tingkatkan Prestasi, Perbakad Kodam IM Adakan Lomba Tembak Eksekutif

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-14 at 5.13.45 PM (1)

Aceh Besar – Tim Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda, mengadakan lomba menembak eksekutif  “Executive Shooting Fun” di lapangan tembak eksekutif Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (14/5/17).

Lomba tembak eksekutif diikuti Kasdam, Irdam, Danrem 011, Danrem 012, Danrindam, para Pamen Ahli, Asisten Kodam, Kabalak, dan Pengurus Perbakad serta para peserta Lomba Tembak Eksekutif Perbakad Kodam Iskandar Muda, dibuka langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.

Adapun nama-nama yang menjadi pemenang dengan kategori pemula, yaitu diraih oleh Satria Febri perwakilan dari Kajati Aceh dengan nilai 47, juara II diraih M. Fajar dari perusahan Citilink dengan nilai 40, Juara III Marjoni dari Humas PT sia.

Sedangkan untuk kategori non pemula diraih oleh Pabandya Latihan Staf Operasi Kodam IM Mayor Adji dengan nilai 86,01, juara II diraih oleh Asisten Logistik Kasdam IM, Kolonel Czi Suprayogi dengan nilai 86,01, juara III diraih Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh S.Sos dengan nilai 86,01. Dengan nilai yang sama, tetapi perkenakan Mayor Adji lebih banyak di angka 10, sehingga ia meraih juara I.

Mayor Jendral TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. mengatakan, organisasi Perbakad merupakan wadah untuk mencari atlit menembak yang berbakat untuk dibina dalam rangka mencapai prestasi yang membanggakan, dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

“Keberadaan Perbakad merupakan salah satu sarana pengawasan dan pengendalian penggunaan senjata api dilingkungan Kodam Iskandar Muda dan masyarakat sipil di wilayah Aceh,” katanya.

Jendral bintang dua ini mengatakan, dibentuknya Perbakad bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan disiplin, serta memupuk kegemaran berolahraga menembak dan berburu Prajurit Kodam Iskandar Muda dan masyarakat di Provinsi Aceh.

“Penyelenggaraan lomba tembak eksekutif Perbakad Kodam Iskandar Muda ini, dapat kita jadikan sebagai sarana mempererat silaturahmi dan meningkatkan prestasi olahraga di wilayah Provinsi Aceh yang kita cintai ini,” ujarnya.Disamping itu, kegiatan lomba tembak eksekutif Perbakad Kodam Iskandar Muda ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan anggota Perbakad yang dilaksanakan Kodam Iskandar Muda, untuk mengukur tingkat pencapaian kegiatan pembinaan Perbakad  yang dilakukan oleh para Peserta Perbakad Kodam Iskandar Muda.

“Pelaksanaan lomba tembak eksekutif ini akan memiliki manfaat yang besar dalam meningkatkan kemampuan dan kesiapan para peserta dalam meningkatkan kemampuan menembak. Olahraga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat,” ujar Pangdam.

Komentar

Loading...