Disiplin Penggunaan Senjata, Perbakin Dikumpulkan

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-14 at 17.05.03

Aceh Besar - Pengurus Provinsi (Pengprov)" Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Aceh akan dikumpulkan kembali bersama Tim Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda.

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. saat Launching lomba tembak eksekutif Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda di lapangan tembak Pistol eksekutif Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (14/5/17).

“Mereka yang tergabung dan telah mempunyai senjata lengkap, nanti Perbakin dan Per bakar akan kembali kita kumpulkan lagi, dimana senjatanya kita data ulang kembali, agar dalam penggunaan senjata bisa kita kontrol dengan benar, jangan sampai ada senjata datang dari luar yang tidak diketahui Polisi atau TNI,” katanya.

Disamping itu, lanjut Jenderal bintang dua ini, tujuan Perbakad bersama  Perbakin mendata ulang kembali, agar Perbakad dan Perbakin Aceh aktif kembali dalam setiap kegiatan membantu menyukseskan program pemerintah daerah dengan memberikan rasa aman,damai ,nyaman dan sejahtera Selain itu, akan bersama sama membina dan meningkatkan peran bersama antara Perbakad dan Perbakin kembali, karena kita ketahui bersama bahwa anggota Per bakad dan Perbakin banyak memiliki kemampuan dan keahlian dalam menembak.

“Sehingga Aceh kedepan akan memiliki  atlit-atlit penembak yang bagus dan handal yang dapat berbicara ,berprestasi di kanca daerah,nasional dan internasional ,” ujarnya.

Diinformasikan, lomba tembak eksekutif diikuti Kasdam, Irdam, Danrem 011, Danrem 012, Danrindam, para Pamen Ahli, Asisten Kodam, Kabalak, dan Pengurus Perbakad serta para peserta Lomba Tembak Eksekutif Perbakad Kodam Iskandar Muda, dibuka langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.

Adapun nama-nama yang menjadi pemenang dengan kategori pemula, yaitu diraih oleh Satria Febri dengan nilai 47, juara II diraih M. Fajar dari perusahan Citilink dengan nilai 40, Juara III Marjoni dari Humas PT sia.

Sedangkan untuk kategori non pemula diraih oleh Pabandya Latihan Staf Operasi Kodam IM Mayor Adji dengan nilai 86,01, juara II diraih oleh Asisten Logistik Kasdam IM, Kolonel Czi Suprayogi dengan nilai 86,01, juara III diraih Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh S.Sos dengan nilai 86,01. Dengan nilai yang sama, tetapi perkenakan Mayor Adji lebih banyak di angka 10, sehingga ia meraih juara I.

Komentar

Loading...