Raider 111: Fisik Yang Kuat dan Jiwa Yang Sehat Merupakan Modal Dasar Bagi Prajurit

Oleh
Raider Khusus 111 Lari Pagi Kodam Iskandar Muda TNI ADwebsite1

Tualang Cut- Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan lari pagi 3200 Meter dan di lanjutkan dengan penguatan full up, sit up, puhs up bertempat di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Sabtu(13/5/17).

Kegiatan lari pagi yang diikuti seluruh prajurit Raider Khusus 111 dipimpin langsung Pasi 2 Ops Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Dhony Dwi Prasetyo.

Pasiops mengatakan, kegiatan pembinaan fisik dengan lari joging, interval maupun lari prestasi dan lari 3200 meter merupakan kegiatan pembinaan satuan dalam membina dan melatih ketahanan dan ketangkasan fisik prajurit Raider Khusus 111/KB  guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Lebih lanjut dikatakan Pasiops, kegiatan pembinaan fisik ini rutin dilaksanakan disatuan Batalyon Raider khusus 111/KB. Lari pagi juga bermanfaat untuk menunjang fisik para anggota untuk melakasanakan tugas dan tanggung jawab, karena fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas demi pengabdian kepada nusa dan bangsa.Ia juga menyebutkan, bagi prajurit kegiatan lari seperti ini bukanlah hal yang baru, dengan olah raga lari kita akan mengeluarkan keringat dan tubuh menjadi sehat.

“ Jangan takut berkeringat karena dengan keringat keluar dari tubuh kita itu menandakan kita sehat dan bugar,” ucap Kapten Inf Dhony Dwi Prasetyo.

Selain diikuti seluruh prajurit, kegiatan pembinaan fisik ini juga diikuti oleh Wakil Komandan Batalyon  Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahyu, para perwira staf serta para pejabat komandan kompi.

Komentar

Loading...