Pangdam IM Dampingi Wapres RI Resmikan Lanscape dan Infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-13 at 3.47.42 PM

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos dampingi Wakil Presiden RI  Jusuf  Kalla meresmikan Lanscape dan Infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Sabtu (13/5/17).

Peresmian secara simbolis dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (13/5/2017). Selain didampingi Pangdam , dalam acara peresmian mesjid tersebut Jusuf Kalla juga didampingi gubernur Aceh, Kapolda Aceh serta para unsur Forkopimda Aceh.

Peresmian tersebut di tandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Presiden RI, Setelah itu, salah satu payung terbuka secara perlahan.

Dalam sambutannya Jusuf Kalla mengatakan, bahwa Masjid sebagai tempat yang mulia, dan juga  dapat dijadikan sebagai tempat untuk memakmurkan dan berfungsi sebagai tempat komunikasi dalam mensejahterakan kemasyarakatan.

Lebih lanjut dikatakan Wapres, masjid raya ini menjadi salah satu ikon masjid yang ada di Indonesia. Dengan adanya pembangunan payung yang menyerupai Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, Masjid Baiturrahman menjadi kebanggaan bagi semua.

"Masjid Raya Baiturrahman ini merupakan ikon masjid di Indonesia. Kalau kita lihat di kalender masjid, salah satunya ada masjid Baiturrahma, perluasan dan pembangunan landscape dan infrastruktur ini membuat Masjid Baiturrahman semakin indah. "Rakyat Aceh dalam keadaan apa pun selalu bersama masjid," tutur Jusuf Kalla.

Seusai peresmian, Jusuf Kalla didamping istri Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan melihat-lihat landscape dan infratruktur baru Masjid Baiturrahman. dan kemudian sempat masuk ke lantai bawah masjid serta melihat tempat wudu hingga area parkir.

Komentar

Loading...