Perwira Ahli Kodam IM Narasumber Dialog di Radio As-Salam UIN Ar-Raniry

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-12 at 15.39.43

Banda Aceh - Perwira Ahli Pangdam IM Bidang Hukum dan Humaniter Kolonel Caj Dr. Ahmad Husein Sipahutar, MA menjadi nara sumber dalam acara “Dialog Interaktif” bertempat diruang siaran radio komunitas As-Salam di kampus UIN Ar-Raniry Darussalam. Jum’at (12/05/17).

Siaran Radio komunitas seputar kampus ini bisa didengar sampai ke luar negeri seperti Malaysia. Dialog Jum'at di radio komunitas As-Salam dipandu oleh Dr. A. Rani Usman, M. Si dan Khalidar yang mengangkat tema menyiapkan mahasiswa menghadapi masa depan yang global. Selain itu sebagai ajang silaturahmi kepada para pendengar radio As-Salam UIN Ar-Raniry. Selian itu, acara dialog tersebut juga mengundang para alumni atau nara sumber yang kompeten dengan tema bahasan.

Dalam dialog tersebut, Dr. Ahmad Husein menjelaskan bahwa setiap mahasiswa harus mempersiapkan fisik dan mental guna menjawab tantangan lapangan pekerjaan dimasa sekarang dan yang akan datang. Mahasiswa harus kreatif dan inovatif menjadi pelopor perkembangan dan penciptaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Dengan kreativitas dan inovasi-inovasi yang dimilikinya diharapkan setelah lulus dari perguruan tinggi dapat membuka lapangan kerja baru, seperti berwira swasta maupun membuka usaha kreatif yang lain.

Ketika ditanya peluang mahasiswa untuk menjadi prajurit TNI, Kol. Ahmad Husein menjelaskan bahwa peluang itu sangat besar. Dirinya menegaskan, kuncinya ada pada mahasiswa yang bersangkutan, kalau mau segera mempersiapkan diri mulai dari sekarang dan tidak ada kata terlambat, insyaa Allah bisa menjadi Perwira TNI.

“Kuncinya ada dalam diri mahasiswa sendiri, segera persiapkan diri, tidak ada kata terlambat, insaallah bisa menajdi Perwita TNI”, Tegas Dr. Ahmad Husein.

Ditambahkannya, bahwa Kodam Iskandar Muda membuka lebar kesempatan kepada para mahasiswa untuk dialog atau sekedar curhat melalui berbagai kegiatan yang digelar oleh Kodam maupun satuan jajarannya.

Usai kegiatan dialog di Radio As-Salam UIN Ar-Raniry, Kolonel Caj Dr. Ahmad Husein Sipahutar, MA juga diajak berdiskusi dengan para mahasiswa membahas seputar kegiatan kemahasiswaan baik akademik maupun pengaplikasian ilmu yang didapat selama dalam proses belajar di kampus.

Dr. Ahmad Husein menjelaskan bahwa mahasiswa harus jujur akademik dalam mendalami setiap ilmu yang dipelajari serta harus miliki etika akademik dalam mengaplikasikan ilmunya didalam pengabdian kepada masyarakat.

Dalam diskusi tersebut turut dihadir mantan Dekan Fak. Dakwah, Dr. A. Rani Usman, M. Si serta puluhan mahasiswa senior yang sedang menulis Skripsi.

Komentar

Loading...