Jamban Untuk Satu Keluarga

Oleh
111 R

TUALANG CUT-ACEH TAMIANG, Komandan Kompi Senapan-B Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Edi Chandra bersama anggota memberikan bantuan berupa bahan-bahan untuk pembuatan dan pemasangan closet kepada Ibu Sartimah Desa Gampong Ngah Kecamatan Paya Bakung Kabupaten Aceh Utara. Jum’ at(12/05).

Guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih dan menjaga kesehatan warga, inilah dasar dari kepedulian TNI AD Kompi Senapan B untuk memberikan bantuan pembuatan jamban bagi warga kurang mampu.

Dengan adanya bantuan jamban seperti ini warga bisa memanfaatkan dengan baik dan tidak beraktivitas membuang air besar di sungai atau kebun sehingga terhindar dari pencemaran lingkungan dan tetap terjaganya kelestarain sungai.

Raider Khusus 111/Karma Bhakti dalam program pembinaan teritorial terbatas bagi Satuan Tempur menargetkan 1 jamban untuk 1 warga dengan sasaran masyarakat kurang mampu dan belum mempunyai jamban sediri di rumah khususnya  wilayah binaan teritorial terbatas satuan.

“pembinaan teritoria terbatas dengan target 1 jamban untuk 1 keluarga yang kurang mampu dan belum memiliki jamban sendiri”, ungkap Dankipan B Kapten Inf Edi Chandra.

Sementara itu, Ibu Sartimah di dampingi keluarganya merasa senang bisa mempunyai jamban sendiri bantuan dari TNI AD, selama ini kami kesulitan untuk aktivitas buang air besar dan kecil karena belum punya jamban, terimkasih Bapak TNI, ucap Ibu Sartimah.

Komentar

Loading...