Bintara Baru, Siap Perkuat Kodim 0104/Atim Dalam Menjalankan Tugas

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-12 at 16.43.00

Langsa - Sebanyak enam orang Bintara Baru kembali perkuat Kodim 0104/Atim. Pasalnya Bintara Baru ini telah kembali ke satuan asal masing-masing dengan menyandang pangkat Sersan Dua, setelah mengikuti Sekolah Calon Bintara Reguler Khusus (Secaba Reg Sus) yang dilaksanakan di Rindam Iskandar Muda padaa Tahun Ajaran 2017. Usai dilantik, mereka pun kembali dan melapor ke Staf Personil Kodim 0104/Atim, Jum'at (12/5/17).

Tak hanya membawa pangkat baru sebagai Sersan Dua, namun diantara ke-enam Bintara Baru tersebut terdapat beberapa orang yang turut mengharumkan nama Kodim 0104/Atim karena dinilai telah berhasil menorehkan prestasi di tingkat kecakapan dari 34 siswa peserta didik diantaranya Serda Edi Purnawan yang sebelumnya menjabat sebagai Babinsa 12/Nurusalam pada peringkat pertama, Serda Hardani Babinsa 03/Seruwai di peringkat kedua dan Serda Guntur Cahyono Babinsa Ramil 32/Rantau meraih peringkat keempat.

Kepala Staff Kodim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH menyatakan kebanggaannya kepada seluruh Bintara Baru tersebut saat menerima kedatangan mereka di kantor Staf Personil Kodim 0104/Atim.

Kasdim mengatakan bahwa tuntutan kedepan sangat berat, apalagi dihadapkan dengan Lomba Binter yang akan diselenggarakan sebentar lagi. Ia berharap, ke enam Bintara baru tersebut dapat memberikan sumbangsihnya dalam melaksanakan tugas sebagai seorang Babinsa profesional, apalagi dengan Ilmu baru yang didapat dari lembaga pendidikan yang tentunya masih hangat dan masih segar di ingatan ke enam Sersan Baru tersebut dapat segera diaplikasikan secara maksimal.

Tidaklah mudah untuk dapat menyandang pangkat sersan dua, apalagi melalui alih golongan dari Tamtama ke Bintara begitu juga selanjutnya. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang besar untuk mendapatkan semua itu, ujian demi ujian harus dilewati, hingga keluarga pun ditinggalkan saat menjalani tahap pendidikan walaupun telah berusia paruh baya.

Komentar

Loading...