Babinsa Ini, Membawa Warna Baru Disekolah

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-12 at 16.44.10

Aceh Timur - Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari sekolah satu ke sekolah lainnya dinilai dapat mencuri perhatian siswa atau pelajar yang sedang berkumpul saat menikmati jam istirahat. Pasalnya, Babinsa kini hadir membawa warna baru disekolah. Dengan sepeda motor yang dimodifikasi sedemikian rupa, para Babinsa menjajakan buku-buku tentang Ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Kehadiran Babinsa ke sekolah, sangat dinantikan oleh para pelajar. Seperti hal yang dialami oleh Kopda Irwan saat datang ke sekolah MAN di desa pucuk alue barat dusun peutua cut kecamatan simpang ulim kabupaten Aceh Timur, jum'at (12/5). Babinsa Ramil 11/Simpang Ulim tersebut langsung dikerumuni oleh siswa-siswi yang sedang melaksanakan jam istirahat di halaman sekolah.

Menurutnya, antusias para pelajar untuk membaca sangat tinggi. Hal ini mungkin disebabkan karena keterbatasan buku-buku pelajaran yang dinilai masih minim ketersediaannya di Perpustakaan Sekolah masing-masing. Disamping itu, mungkin dikarenakan Motor Pintar yang dikendarainya membawa buku-buku yang tidak terdapat di Perpustakaan sekolah, seperti buku yang mengulas tentang wawasan kebangsaaan dan buku yang mengajarkan tentang Mathematic Military Game ciptaan Babinsa Kodim 0104/Atim.

Disamping ketertarikan pelajar atas Perpustakaan Keliling miliknya, hal lain yang sering ditanyakan oleh para siswa adalah bagaimana cara menjadi TNI dan pengalaman selama bertugas sebagai Abdi Negara. Kebanyakan hal ini ditanyakan oleh Siswa yang duduk di bangku kelas XII dan akan mengakhiri masa sekolahnya. Mungkin mereka ingin mendapatkan sedikit referensi tentang TNI dalam menentukan langkah selanjutnya yang akan dipilih setelah Tamat Sekolah untuk menentukan masa depannya, pungkas Babinsa Ramil 11/Spu tersebut.

Komentar

Loading...