Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pam VVIP Wakil Presiden RI

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-12 at 9.46.36 AM (1)

Banda Aceh – Dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Bapak Yusuf Kalla di wilayah Provinsi  Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch.Fachrudin S.Sos selaku Panglima Komando Operasi (Pangkoops) dalam hal ini diwakili Wapangkoops yaitu Kopolda Aceh Irjen Rio S Djambak menggelar apel pasukan Pengamanan VVIP yang dipusatkan di lapangan Blang Padang Banda Aceh. Jum’at (12/5/17).

Apel gelar pasukan yang melibatkan sebanyak 1.500 orang yang terdiri dari unsur TNI ,POLRI , DLAJR dan Satpol PP Wilayah kota Banda Aceh tersebut turut dihadiri oleh Kasdam Iskandar Muda  Brigjen Ahmad Daniel Chardien, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Dra Bambang Soetjahjo pejabat utama Kodam IM beserta pejabat utama Polda Aceh.

Sementara itu, bertindak sebagai komandan apel dan sekaligus Dansatgas dalam penugasan Pam VVIP  pada apel gelar pasukan yaitu Komandan Korem 012/Teuku Umar  Kolonel Inf Nefra Firdaus.

Sambutan Pangdam Iskandar Muda yang dibacakan Kapolda Aceh mengatakan, apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada diwilayah Kodam IM yang bersifat integrasi antara TNI, POLRI dan Pemda Aceh guna pengamanan kunjungan Wapres RI.Lebih lanjut dikatakan Wapangkoops, pihak keamanan  sudah membagi dan menempatkan Personil TNI, Polri yang terlibat dalam pengamanan pam VVIP dititik-titik tertentu. “ Personil sudah kami sebar ditempat masing-masing pos yang nantinya akan dilewati oleh Wapres,” pungkasnya.

Selanjutnya, dalam apel gelar pasukan tersebut Wapangkoops juga menyampaikan kepada seluruh satuan dijajaran Kodam Iskandar Muda dan satuan-satuan Perkuatan lain yang tergabung dalam satgas pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah  preventif dan antisipatif,” tutupnya.

Perlu diketahui kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia ke Bumi serambi mekkah ini dalam rangka meresmikan Masjid Raya Baiturrahman yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2017.

.

Komentar

Loading...