Dandim Jajaran Korem 012/TU kunjungi Penas KTNA XV

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-11 at 18.22.37

Banda Aceh- Komandan Kodim jajaran Korem 012/Teuku Umar mengunjungi Acara Puncak Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan XV (Penas KTNA XV) Tahun 2017 yang di pusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh. Rabu (10/5/2017).

Acara yang di gelar mulai tanggal 6 sampai dengan 11 Mei 2017 tersebut mengusung tema “Melalui PENAS Petani dan Nelayan XV 2017 kita mantapkan kelembagaan tani nelayan dan petani hutan sebagai mitra kerja pemerintah dalam rangka kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani nelayan Indonesia”.

Adapun tujuan kunjungan yang dilakukan oleh para Dandim jajaran Korem 012/TU yaitu, untuk meriset dan menerapkan tentang pertanian, budidaya dan kelestarian hasil hutan, perikanan dan kelautan sebagai studi banding dan inspirasi pengembangan di wilayah kodim masing-masing.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, para Dandim meninjau stand-stand pameran yang digelar oleh peserta Penas yang berasal dari Kabupaten, Provinsi se Indonesia. Adapun stand pameran yang dikunjungi diantaranya, stan pertanian, budidaya macam jenis ikan air tawar, serta stand perikanan dan kelautan.

Menurut para Dandim, Ajang Penas KTNA XV 2017 ini menjadi momen penting bagi TNI khususnya bagi para Danramil dan Babinsa untuk menimba ilmu dan pengalaman sehingga bisa di jadikan bekal dalam melaksanakan tugas demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi sasaran tujuan mengunjungi Penas tersebut, untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, penguasaan teknologi. Karena TNI berbaur dengan masyarakat,” ucap para Dandim jajaran Korem 012/TU saat melakukan peninjauan.

Komentar

Loading...