Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Rakor TMMD ke 99

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-10 at 12.10.39 PM

Gayo Lues. Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP memimpin rapat koordinasi persiapan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa ) ke 99 di Aula Makodim setempat. Rabu (10/5/17).

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan TMMD bukan semata mata melaksanakan kegiatan secara fisik dan non fisik akan tetapi suatu upaya untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat. Selain itu juga TMMD juga bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah mempercepat proses pemerataan pembangunan yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Selanjutnya Perwira Seksi Teritorial Kodim 0113/Galus Kapten Inf M.S Sirait memaparkan secara garis besar rencana pelaksanaan TMMD ke 99 bertempat di desa Badak Kecamatan Dabun Gelang, untuk sasaran Fisik yaitu pembukaan jalan sepanjang 6.500 Meter, pemasangan gorong – gorong ada di 6 titik, pembuatan jembatan 1 unit, perehaban Meunasah 1 unit dan rehab Pos Kamling 1 unit.  Adapun sasaran non fisik di antaranya, penyuluhan kesehatan dan pengobatan missal, penyuluhan pertanian, wawasan kebangsaan, sosialisasi bahaya narkoba, kompencapir petani. Dan untuk waktu pelaksanaan TMMD ke 99 rencananya akan di buka pada tanggal 10 Juli 2017 mendatang.

Hadir dalam rakor tersebut Kasdim 0113/Galus Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag, Camat Dabun Gelang Samsul Bahri, Pengulu Desa Badak Bpk Sabit, Kepala BNN Galus Drs. Samsul Bahri, Kapolsek Kota Blangkejeren Iptu Suwandi, Dinas PU, perwakilan guru SMA Negeri 1 Blangkejeren, DPMK Gayo Lues dan Gerakan Pramuka Gayo Lues.

Komentar

Loading...