Kesiapan Cetak Sawah, Kodim dan Distan Kab. Aceh Jaya Cek Ulang Lahan

Oleh
Dim ajay Cetaklksawah

CALANG - Pasiter 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Narko, Danramil 06/Teunom Kapten Inf Abdul Gani Kasim, Kabid Pertanian Aceh Jaya bapak Samsuar, Keuchik bapak Safrudin, anggota PPL dan Babinsa Kopda Ardika Desa Alue Meuraxa melaksanakan peninjauan atau pengecekan kembali lokasi cetak sawah baru. Senin(10/05/2017).

Peninjauan ulang cetak sawah baru ini bertujuan untuk memastikan ulang kesiapan lahan yang akan digagas menjadi lahan cetak sawah baru nantinya. Selain menbecek lokasi lahan cetak sawah, rombongan juga mengecek berbagai prasarana pertanian seperti halnya pengecekan irigasi di sekitar lokasi.

Pelaksanaan swasembada pangan di Kabupaten Aceh Jaya terus digiatkan oleh TNI bersama masyarakat petani dan pemerintah daerah, salah satunya dengan cara melakukan perluasan cetak sawah baru guna menghasilkan luas lahan dan hasil panen yang lebih berkualitas dan meningkat secara maksimal.

Kelompok tani di Kecamatan Teunom sangat senang dan sangat antusius terhadap rencana pemerintah pusat untuk menambah areal sawah baru tersebut, mereka berharap dengan program cetak sawah baru tersebut, masyarakat tani dan sekitarnya akan meningkatkan produksi pertanian mereka serta akan menambah kesejahteraan para petani di wilayah Kecamatan se-Kabupaten Aceh Jaya.

Komentar

Loading...