32 Prajurit Yonif 115/Macan Leuser Mengunjungi Stan Penas

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-10 at 16.34.59 (2)

Aceh Besar – Sebanyak 32 Prajurit Yonif 115/Macan Leuser yang di pimpin langsung oleh Danyonif 115/Macan Leuser, Letnan Kolonel Inf M Ridha mengunjungi Stan Pameran Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XV di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh,  Rabu (10/5/17).

32 prajurit tersebut, dari prajurit Kompi A, B, C, D, E, Kompi Bantuan dan Kompi Markas  Yonif 115/Macan Leuser. Setiap Kompi diikuti oleh 4 prajurit. Mereka mengunjungi stan yang berbeda.

Untuk Kompi A mengunjungi stan pembudidaya cabai, Kompi B mengunjungi stan pembudidaya lele sistim bioflok, Kompi C mengunjungi stan Provinsi Sulawesi Utara dengan mempelajari tumbuhan pepaya dan cabai dan Kompi D mengunjungi stan pembudidaya Tomat FI cervo CTS dan Tomat jenis Sytisna.

Sedangkan, Kompi E mengunjungi stan pembudidaya tanaman hidroponik sawi ,seledri, bawang merah dan kangkung, Kompi Bantuan mengunjungi stan peternakan sapi lemosin, sapi brahma, dan kambing ettawa dan Kompi Markas mengunjungi stan Provinsi Aceh, yaitu mempelajari budidaya Nila air payau dan ikan Lele Sangkuriang.

Menurut Danyonif, kunjungan tersebut bertujuan untuk menimba ilmu dan pengalaman serta penguasaan teknologi. Selain itu meningkatkan pengetahuan, sekaligus belajar tentang sistem kerja alat alat pertanian yang dipamerkan pada kegiatan Penas tersebut.

“Ajang ini juga menjadi momen penting bagi TNI, khususnya untu Prajurit Yonif 115/Macan Leuser  dalam mengelolah dan mengembangkan ilmu pertanian,” ucapnya.

“ Saya berharap, mereka dapat mengembangkan alat pertanian, khususnya dalam mendukung dan meningkatkan produksi pertanian dan perikanan di wilayah,” harapnya.

Komentar

Loading...