Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Personil Kodim 0109 Kunjungi Stand Pameran Penas

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-09 at 3.05.07 PM

Banda Aceh- Hari keempat  Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV yang di selenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh,  sebanyak 12 Personel perwakilan tiap- tiap Koramil jajaran Kodim 0109/Singkil mengunjungi stand pameran Penas. Selasa (9/5/17).

Adapun nama personil perwakilan dari Koramil jajaran Kodim 0109/Singkil yang ikut dalam peninjauan antara lain, Kopda Hendi dari koramil 01, Serka Hermandani Koramil 02, Serka Budiantoro Koramil 03, Serka Mufadil Koramil 04, Kopda Caryono Koramil 05, Serka Beni Koramil 06, Serma Makmur Koramil 07, Serda Nazarudin Koramil 08, Serka Opu Sunggu Koramil 09, Serda Toni Koramil 10 dan Serka Saihudin dari Koramil 12.

Sementara itu dalam peninjauan tersebut diipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0109/Singkil Kapten Inf B.Sinuhaji.

Pasiter menjelaskan, dalam kesempatan itu stand yang dikunjungi mulai dari Stand Prov. Kalimantan Timur dengan tujuan mempelajari tentang penanaman cabai, Stand Prov. Bangka Belitung  mempelajari tentang hama tanaman serta racun penaggulangannya, Stand PT.Feraco mempelajari tentang pengoperasian Alsintan, Stand Sulawesi Selatan mempelajari tentang hama penanaman padi, Stand Prov.Nusa Tenggara Timur, mempelajari tentang penanaman Jeruk, Stand Prov. Sumatera Selatan  mempelajari tentang penanaman kopi serta Stand Prov. Kalimantan Selatan mempelajari tentang penanaman cabe rawit hiong.Menurut Kapten Inf B.Sinuhaji Penas KTNA yang diadakan ini merupakan  pertemuan akbar nelayan Aceh sekaligus sebagai ajang pengukuran prestasi bagi  nelayan dan pembangunan pertanian dalam arti luas, media komunikasi teknologi pertanian, khususnya dalam rangka memperkokoh pembangunan sistem dan usaha agribisnis.

“Jadi tujuan Babinsa mengunjungi ke Penas tersebut, agar para Babinsa bisa meningkatkan pengetahuan, keterampilan, penguasaan teknologi. Karena Babinsa berbaur dengan masyarakat dan petani,” tutup Kapten Inf B.Sinuhaji.

Komentar

Loading...