Personil Pendam IM Kunjungi Penas KTNA ke XV

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-09 at 5.03.24 PM

Banda Aceh- Personil Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM)  melakukan peninjauan stand pameran dalam rangka Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV yang di selenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh. Selasa (9/5/17).

Perlu diketahui, kegiatan Penas KTNA ke XV sudah berlangsung selama empat hari, dimana Penas KTNA ke XV tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo pada tanggal 6 Mei 2017.

Dalam pembukaan Penas KTNA ke XV itu, Presiden RI didampingi oleh ibu Negara yaitu, ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud.

Sementara itu, dihari keempat kegiatan Penas KTNA ke XV peninjauan yang dilakukan oleh personil Pendam IM tersebut dipimpin langsung Kepala Urusan Dalam (Kaurdal) Penerangan Kodam Iskandar Muda Kapten Inf Ilyas Thaib.

Kaurdal mengatakan, tujuan kunjungan anggota Pendam  adalah, untuk meningkatkan pengetahuan, sekaligus belajar tentang sistem kerja alat-alat pertanian yang dipamerkan pada kegiatan Penas serta tata cara bercocok tanam yang baik.Dalam kegiatan tersebut Kapten Ilyas Thaib mengajak seluruh personel Pendam untuk melihat beberapa stand yang dimulai dari Provinsi Papua yang mengenalkan produksi vanilanya, selanjutnya stand Kab. Sigli yg memperkenalkan produksi coklatnya, stand dari Kab. Malang yg mengenalkan alat untuk menanam padi  serta beberapa stand yang lainnya.

Kaurdal berharap, dengan adanya kunjungan ini dapat menggugah semangat dan niat para anggota Pendam, untuk ikut serta dalam pengembangan alat-alat pertanian dan cara bercocok tanam yang baik guna dapat membantu meningkatkan program swasembada pangan nasional.

Diinformasikan, kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV akan ditutup pada tanggal 11 Mei 2017 mendatang.

Komentar

Loading...