Kodim 0101/BS Menerima Kunjungan Kerja dari Tim Monitoring Sergap

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-09 at 20.13.01

Banda Aceh, Komando Distrik Militer 0101/BS menerima kunjungan kerja dari Tim Monitoring Sergap dari Sterad Mabesad, bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (9/5/2017).

Hadir dalam kegiatan ini, Tim Monitoring Sergab Kolonel Inf Mukhlis dan Kolonel Inf Ate Ajat, Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.AP, Dandim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, Kasdim 0101/BS Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos, Pabandya Wanwil Sterdam IM Mayor Inf Tutur, Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Besar Bapak Tarmizi, Kadivre Bulog Provinsi Aceh Bapak Fatah Yasin, Perwira Staf Kodim 0101/BS dan Perwakilan Danramil jajaran Kodim 0101/BS.

Mengawali kegiatan ini Komandan Kodim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyando, S.IP menjelaskan dalam rangka mewujudkan kedaulatan Pangan Nasional, personel Kodim 0101/BS beserta jajarannya akan berusaha semaksimal mungkin membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Serapan Gabah Petani (Sergap).

“Kami siap mendukung program Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kedaulatan Pangan Nasional dengan berbagai cara akan kami lakukan, melalui cara persuasif maupun cara keagamaan”, tegasnya.

Dandim menambahkan, seperti yang pernah disampaikan oleh Bapak Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin pada acara Penen Raya di Desa Lingom Kecamatan Indrapuri bahwa segala perbuatan di dunia dapat menjadi suatu amal ibadah, apabila kita mengwalinya dengan niat dan melakukannya ikhlas.

“Kaitannya dengan Sergap, jika kita dapat menjualkan sedikit saja hasil gabah kepada Bulog dengan niat ikhlas, maka kita sudah mendapatkan suatu amal ibadah yang baik dari Allah SWT,” ujarnya.

Kolonel Mukhlis juga mengatakan bahwa dalam upsus Sergap ada 3 unsur yang terlibat yaitu Dinas Pertanian, Bulog dan TNI, sehingga koordinasi sinergi dan kerja sama serta tanggunjawab bersama untuk memenuhi capaian serapan gabah hingga 100%.

“Untuk itu, kepada para Danramil di lapangan membentuk mitra sebanyak-banyaknya agar Penyerpan gabah/beras dapat segera terpenuhi,” tambahnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan menuju ke Gudang Bulog yang berada di Desa Siron Lambaro Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Komentar

Loading...