Danramil 13/Kuta Alam Komsos Dengan Masyarakat Binaannya

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-08 at 10.31.34 PM

Banda Aceh, meningkatkan kemangunggalan TNI-Rakyat dan wawasan kebangsaan, Komando Rayon Militer Koramil 13/Kuta Alam, menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Segenap Komponen masyarakat se-Kecamatan Kuta Alam dan Kecamatan Kuta Raja, bertempat di Aula Kantor Camat Kuta Alam Kota Banda Aceh, Senin (8/5/17).

Komandan Koramil 13/Kuta Alam Kapten Inf Parianto dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Kuta Alam dan Kuta Raja untuk saling tolong-menolong, gotong royong, musawarah, bekerja sama dan saling bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan keamanan dan kenyamanan masyarakat di lingkungan kita.

Danramil juga menjelaskan bahwa TNI bukanlah “momok”, justru kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan daerah.

“kita (Koramil) akan senantiasa selalu mendukung dan membantu masyarakat dalam mengatasi setiap permasalah dan kesulitan yang ada  di desa" lanjutnya

Camat Kuta Alam diwakili oleh Sekcam Reza Kamilin , S.STP yang hadir pada kegiatan tersebut dalam sambutannya ngucapkan banyak terimakasih dan menyambut baik diadakannya  Komsos yang diselanggarakan oleh Koramil 13 Kuta Alam dengan Keuchik dan tokoh masyarakat yang berada di wilayah Kerja Koramil 13 Kuta Alam.

Sekcam Kuta Alam juga menyapaikan, di saat semakin majunya Kota Banda Aceh, semakin banyak orang yang datang ke banda aceh dan semakin Heterogennya komposisi masyarakat di Kota Banda Aceh.

“Perlu diketahui  saat ini berbagai fenomena sosial yang kembali muncul akhir-akhir ini setelah 60 Tahun lebih kita merdeka. Isu Ke Bhinnekaan, isu Komunis, ISIS dan lainnya, juga isu Proxy War yang menjadi tantangan tersendiri bagi negara-negara yang berada di Garis Khatulistiwa seperti Indonesia”. tambahnya.

“Oleh Karena Itu, marilah kita tingkatkan kepedulian kita, agar tidak terpengaruh oleh isu-isu tersebut.” Pungkasnya.

Kegiatan ini mengusung tema ”Melalui kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat kita tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Wawasan Kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kaur Komsos Kodim 0101/BS Kapten Inf Nanang Junaedi, Kapolsek Kuta Alam  AKP Syukrif I Pangoro, SIK dan Para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda di wilayah Kecamatan Kuta Alam dan Kecamatan Kuta Raja.

Komentar

Loading...