Meningkatkan Pengetahuan, Personel Kodim 0113/Galus Kunjungi Stan Penas KTNA

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-08 at 6.38.43 PM

Aceh Besar – Dihari ke tiga, Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV yang di selenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Senin (8/5/17), Personel Koramil 01/Trangon, Koramil 02/Rikit Gaib dan Pos Pantan Cuaca Kodim 0113/Galus mengunjungi stand Penas.

Adapun nama-nama personel yang ikut dalam peninjauan tersebut yaitu, Sertu Sabri, Serda Natrion, Kopka Sopian Hadi, Kopda Joni Winoto dan dipimpin langsung Danramil 02/Rimit Gaib, Kapten Inf Fazrul Azwar.

Kapten Inf Fazrul Azwar mengatakan, stan yang di kunjungi, mulai dari melihat stand Tehnik berkebun salak di Stand umum Kab. Minahasa Sulawesi Utara, Tehnik pmilihan dan bibit padi dan jagung serta penanaman dari Stand kab. Merauke Papua, Budidaya tanaman Sorgum dan pengolahan menjadi tepung dari Stand Propinsi NTT, PT. Bayer tentang Produsen pupuk dan obat-obatan.

Selain itu, PT Teo Bahagia produsen kincir udara tambak udang dari stand Jawa Timur Surabaya, Cara bercocok tanam sayur mayur dan buah di Stand umum Propinsi Sumatra Barat, Tehnik pemilihan bibit padi dan jagung serta penanaman dari Stand kab. Merauke dan PT. Louncin tentang produsen alsintan dari Stand Jawa barat.

Menurut Kapten Inf Fazrul Azwar Penas KTNA yang diadakan ini merupakan  pertemuan akbar nelayan Aceh sekaligus sebagai ajang pengukuran prestasi bagi  nelayan dan pembangunan pertanian dalam arti luas, media komunikasi teknologi pertanian, khususnya dalam rangka memperkokoh pembangunan sistem dan usaha agribisnis.

“Jadi tujuan Babinsa mengunjungi ke Penas tersebut, agar para Babinsa bisa meningkatkan pengetahuan, keterampilan, penguasaan teknologi. Karena Babinsa berbaur dengan masyarakat,” Kapten Inf Fazrul Azwar.Sebelumnya, stand Penas tersebut juga dikunjungi oleh Personel Kodim  0116/Nagan Raya, Kodim 0104/Atim, Kodim 0101/BS, Kodim 0108/Agara, Kodim 0116/Nara serta Yonif 114/SM.

Diinformasikan, kegiatan Andalan (Penas KTNA) tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu, (6/5/17) lalu . Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan tambo. Kehadirannya disambut dengan lantunan selawat Badar.

Presiden datang ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud.

Komentar

Loading...