Kodim 0103/Aceh Utara Bangun Jamban Gartis untuk Masyarakat Miskin

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-08 at 13.19.17

Lhokseumawe - Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara dalam semester pertama tahun 2017 akan membangun jamban gratis untuk keluarga miskin di wilayah kabupaten Aceh Utara dan kota Lhokseumawe sebanyak tujuh ratus enam belas buah jamban.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto disela sela acara Syukuran HUT Ke 55 Korem 011/LW (08/05/1017) di gedung KNPI Aceh Utara menjelaskan Bahwa dalam semeter pertama seluruh jamban harus selesai dan segera diserahkan kepada masyarakat disetiap wilayah Koramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara.

Lebih lanjut Dandim mengatakan tujuan dibangunnya jamban tersebut selain membantu Pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan juga tentunya untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, terutama agar tidak BAB secara sembarang.

“Ini merupakan program TNI yang pelaksanaannya dititikberatkan untuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekaligus untuk mendekatkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat agar selalu tetap terjalin komunikasi yang baik di lingkungan kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Salah satu masyarakat penerima bantuan jamban gratis Abdul Muthaleb warga desa Cot Paya Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara mengatakan, selama ini ia dan keluarganya lebih memilih ke sungai yang tak jauh dari rumahnya untuk buang air besar. Namun berkat bantuan dan kerja keras TNI setempat, ia sangat berterimakasih dan kini merasa nyaman.

“Alhamdulilah terimakasih kepada TNI yang telah membantu jamban kepada kami khususnya kepada saya. Dengan adanya jamban seperti ini kami tidak bersusah payah lagi jauh-jauh ke sungai, kini jamban sudah tersedia dibelakang rumah,” ucap dia.

Komentar

Loading...