Personil Kodim 0101/BS Antusias Datangi Stand Penas

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-07 at 10.02.05 PM

Banda Aceh- Hari kedua Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA),  Personil Kodim 0101/BS meninjau stand pameran yang di selenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Minggu (7/5/17).

Terlihat para personil Kodim 0101 sangat antusias mendatangi stand-stand pameran yang digelar para peserta penas dari seluruh Kabupaten dan Provinsi se Indonesia.

Adapun  yang di kunjungi oleh personil Kodim 0101yaitu, mulai dari stand pameran, melihat dan belajar tentang perkembangan teknologi pertanian, belajar tentang cara-cara dan sistempertanian yang digelar dengan metoda terbaru, melihat dan belajar pada kluster-kluster pertanian, perkebunan dan peternakan yang di gelar teknologi.Selain itu, dalam kesempatan tersebut  personil Kodim juga mencari dan menemukan peluang untuk mengundang pemateri dari Kontingen Penas Nasional khususnya Kabupaten, Provinsi Kontingen yang memiliki prestasi di bidang Pertanian, peternakan dan Pangan, sehingga para Babinsa, PPL dan ketua Tani di wilayah Kodim 0101/BS tersebut  dapat diberikan pembelajaran.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Andalan (Penas KTNA) tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu, (6/5/17) . Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan tambo. Kehadirannya disambut dengan lantunan selawat Badar.

Dalam pembukaan Penas tersebut juga dihadiri, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud.

Komentar

Loading...