Dihari ke 2 Penas, Personel Kodim 0116/Nagan Raya Tinjau Stand Penas Aceh

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-07 at 9.53.07 PM

Aceh Besar – Dihari kedua Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) yang di selenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Minggu (7/5/17), personel Koramil 04/ Seunagan dan Posramil Tadu Raya Kodim 0116/Nagan Raya melakukan peninjauan stand.

Adapun nama-nama personel yang ikut dalam peninjauan tersebut yaitu, Serka Haris Nasution, Kopda Puguh, Kopda Iwan, Kopda Yanto Srimaryanto, Serka Musri Efendi, Hasan Basri, Kopda Aprijal, Kopda Sali Suradi dan Kopda Musni.

Serka Haris Nasution mengatakan, stan yang di tinjau, mulai dari melihat stand Budidaya Udang dari Stand Kab. Bireuen Propinsi Aceh, Budidaya Ikan Kerapu dari Stand Kab. Lhokseumawe Provinsi Aceh, Budidaya Cabai Keriting dari Stand Kab. Gayo Luwes Propinsi Aceh.Sedangkan, stand Teknik penanaman padi, yaitu dari Stand Kab. Bener Meriah Propinsi Aceh, Teknik pertanian Jagung Hibrida dan Jagung Manis dari Stand Propinsi Jawa Tengah, Sosialisasi Pertanian Sawit dari Stand  Propinsi Sumatera Utara danTeknis pengoperasionalan Tractor Mini FJ500 untuk lahan kering dari Stand Propinsi DKI Jakarta.

“Tak hanya dari Personel Kodim  0116/Nagan Raya, peninjauan stan tersebut juga dilakukan anggota Babinsa, Danramil dari, Kodim 0104/Atim, Kodim 0101/BS, Kodim 0108/Agara, Kodim 0116/Nara serta Yonif 114/SM,” katanya.

Sebelumnya, kegiatan Andalan (Penas KTNA) tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu, (6/5/17) . Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan tambo. Kehadirannya disambut dengan lantunan selawat Badar.

Presiden datang ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud.

Komentar

Loading...