Sawah Adalah Kantor Baru Bagi Babinsa

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-05 at 3.36.41 PM

Aceh Timur - Turun ke sawah bukanlah hal yang baru bagi babinsa. Sejak dicanangkannya program Swasembada Pangan oleh Pemerintah Indonesia yang melibatkan langsung Babinsa sebagai pendamping pertanian, sawah ibaratnya sudah menjadi kantor bagi prajurit TNI pengayom masyarakat itu. Pasalnya, Babinsa setiap hari berbaur dengan petani untuk meningkatkan Produksi hasil pangan.

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 19/Sungai Raya Serda A. Lubis membantu petani membajakan sawah seluas tiga Rantai  di Desa Seunebok Aceh Kecamatan Sungai Raya. Jum'at (5/5/17).

Pengolahan lahan menggunakan Hand Traktor (Traktor Tangan) yang dilakukan bersama petani tersebut merupakan tahap awal pada penanaman padi. Tidak sebatas itu saja, Babinsa akan terus mendampingi petani sampai masa panen yang akan datang. Terbukti, sejauh dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu ketahanan pangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mengalami peningkatan yang Signifikan.

Danramil 19/SRY Kapten Inf Wagimin menegaskan akan terus mengerahkan para Babinsanya untuk selalu mendampingi para petani. Hal ini merupakan suatu bentuk kebersamaan TNI dengan Rakyat karena TNI akan selalu ada untuk Rakyat,” terangnya.

Komentar

Loading...