Panglima TNI: Sektor Pertanian Memiliki Peranan Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi

Oleh
Panglima TNI

Banda Aceh – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan sektor pertanian memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi pada tahun 2016. Panglima mengatakan, bahwa Bapak Presiden pernah menyampaikan sektor pertanian mempunyai andil besar untuk pertumbuhan ekonomi tahun sebelumnya.

“Bapak Presiden mengatakan sektor pertanian mempunyai andil besar untuk pertumbuhan ekonomi tahun sebelumnya. Petani dan nelayan adalah pahlawan tanpa mereka kita akan mati kelaparan,” kata Jenderal Bintang Empat itu usai menghadiri Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (5/5/17).

Panglima TNI menjelaskan sektor pertanian juga yang menyebabkan kesenjangan sosial semakin menipis, karena ancaman kepemilikan tanah tidak semakin melebar, tapi sempit.
Dalam pertemuan dengan petani dari seluruh provinsi yang menjadi peserta Pekan Nasional (Penas) KTNA yang berlangsung di Provinsi Aceh tersebut, Panglima TNI juga memberikan semangat kepada seluruh petani.

“Petani harus tetap semangat dalam mengoptimalkan seluruh potensi pertanian yang ada di setiap daerah, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani di masa mendatang,” katanya.
Dalam rembug Penas KTNA yang berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh tersebut turut hadir Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.
Penas KTNA yang berlangsung di Aceh, 6-11 Mei 2017 tersebut diperkirakan dihadiri 35 ribu peserta dari seluruh provinsi di Tanah Air yang dipusatkan Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh

Penas KTNA yang berlangsung di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, sedangkan untuk penutupan direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Komentar

Loading...