Kodim 0114/Aceh Jaya Nobar Wawancara Live Panglima TNI Bersama Warga

Oleh
NObar Ajay

CALANG - Prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya beserta Jajaran dan masyarakat melaksanakan nonton bareng (nobar) wawancara Live Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantio dalam acara “ROSI” di Kompas TV bertempat di Kantor Makodim, Koramil Jajaran dan Khususnya sebagian Babinsa melaksanakan nonton bareng bersama dengan masyarakat di Kedai Kopi. Kamis (04/05/2017).

Acara Live wawancara Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantio yang ditayangkan oleh Kompas TV, menurut Serda Ngadino Babinsa Desa Lhok Kruet Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya bahwa masyarakat yang ikut Nobar di Kedai Kopi “Wandot” cukup antusias ingin menyaksikan dan menyimak acara tersebut.

“Jadi, bukan hannya prajurit saja, akan tetapi masyarakat pun cukup antusias mendengarkan penjelasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio selama pelaksanaan sesi tanya jawab berlangsung”, ungkap Ngadino.

Dalam wawancaranya yang dipandu oleh presenter Kompas TV Rosi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio menyatakan bahwa dalam aksi penyampaian aspirasi tersebut tidak ada kudeta seperti yang di ungkapkan oleh jurnalis asing Allan Nairm kepada Media.

Panglima TNI juga menegaskan, hal ini sebenarnya tidak perlu ditanggapi karena apa yang disampaikan oleh Allan Nairm tidak memiliki dasar serta fakta yang nyata atau bersifat anonim dan dalam permasalahan ini saya menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Pers agar apa yang disampaikan oleh Allan Nairm dapat di kaji, analisa dan dinilai terlebih dahulu.

Selain itu, Gatot Nurmantio juga kembali menegaskan bahwa sampai dengan saat ini TNI tetap solid dan kompak untuk menjaga keutuhan NKRI, TNI telah berjanji dan bersumpah untuk selalu tetap setia, jadi jangan pernah meragukan kesetiaan TNI.

Pelibatan warga untuk turut serta nonton bareng wawancara Panglima TNI untuk memberikan pemahaman dan wawasan perkembangan informasi untuk meningkatkan rasa soliditas dan solidaritas serta wawasan kebangsaan dalam menjaga kebinekaan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komentar

Loading...