Kodim 0101 Bersama Polresta Banda Aceh Tingkatkan Pengamanan Jelang Penas

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-05 at 3.14.16 PM (1)

Banda Aceh-  Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung Penas KTNA XV Tahun 2017. Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS beserta Polisi Resor Kota (Polresta) Banda Aceh menggelar Pengamanan yang bertempat di lokasi Penas Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Kecamatan Banda Raya Banda Aceh, Jum’at (5/5/17).

Komandan Kodim 0101/BS Iwan Rosandriyanto, S.IP mengatakan, dalam kegiatan ini pihak Kodim  akan bekerja sama dengan Polresta untuk mengantisipasi segala bentuk tindakan pelanggaran hukum di lokasi Penas, guna menciptakan kenyaman bagi pengunjung Penas yang berasal dari berbagai daerah se- Indonesia.

“Kepada para personel yang terlibat pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di lapangan, Karena tamu yang akan datang nanti tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, melainkan juga bersal dari manca negara,” tegasnya

“Adakan Koordinasi yang baik di lapangan dengan pihak Polresta agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Sujatmiko dalam arahannya menjelaskan,  sasaran utama pengamanan ini adalah pintu masuk Stadion, objek-objek vital dan seputaran stand.

“Mari kita tingkatkan kemanan dalam Penas ini, agar saat pelaksanaan nanti pengunjung merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Kompol Sujatmiko berpesan kepada seluruh personel gabungan dalam melaksanakan tugas, memperhatikan faktor keamanan serta menggunakan tindakan persuasif jika ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu keamanan.

Adapun personel gabungan yang dilibatkan berjumlah 250 orang terdiri dari 50 orang personel Kodim 0101/BS dan 200 orang personel Polresta Banda Aceh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ws. Pasiops Kodim 0101/BS Mayor Arh Gayoni Amin, S.Ag, Danramil 14/Baiturrahman, dan Danposramil Banda Raya.

Komentar

Loading...