Babinsa Ramil 16/Kjm Ajarkan Pbb Di Usia Dini

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-05 at 12.08.37

Aceh Tamiang - Babinsa Ramil 16/Kejuruan Muda Kopda Musmuliadi ajarkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) Sei Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at (5/5/17) pagi.

Pengetahuan tentang PBB tidak hanya digunakan dikalangan Militer / Polri saja, tetapi juga digunakan oleh seluruh Instansi Negara lainya karena PBB merupakan suatu wujud latihan fisik  untuk menanamkan kedisiplinan atau kebiasaan dalam tata cara kehidupan dalam pembentukan karakter individu perorangan.

Menurut Kopda Musmuliadi,  pengetahuan PBB di usia dini berguna untuk memupuk sikap dan mental mereka, dan tentu manfaatnya akan dapat dirasakan pada saat mereka beranjak dewasa nanti.

Ia menambahkan, bahwa tujuan dari Peraturan Baris-Berbaris adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab. PBB dapat berguna untuk pertumbuhan tubuh.

“Sehingga secara jasmani dapat mendukung segala aktivitas dengan sempurna. Disamping itu PBB dapat menciptakan rasa persatuan dengan terciptanya kekompakan dalam bentuk gerakan sehingga dapat menciptakan keselarasan dan gerakan yang serentak,” terangnya.

Babinsa Ramil 16/KJM itu melanjutkan kegiatan dengan melatihkan anak-anak tersebut beberapa gerakan PBB seperti Sikap Sempurna, Sikap Istirahat dan Cara Tampil Kedepan.

Komentar

Loading...