Penutupan TMMD Reguler ke-98 di Kabupaten Aceh Tenggara

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-04 at 18.58.52 (1)

Kutacane – TNI Manunggal Membangun Desa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-98 Kodim 0108/Agara secara resmi ditutup oleh LO TNI AU Kodam IM, Kolonel Tek Sentot Pudjagiri di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kota Kutacane Kecamatan Babussalam,  Aceh Tenggara, Kamis (4/5/17).

Dalam kegiatan upacara berlangsung Dandim 0108/Agara Letkol kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla melaporkan hasil dari pelaksanaan TMMD kepada Inspektur Upacara, baik sasaran fisik dan non fisik yang pelaksanaannya selama satu bulan lamanya mulai tanggal 5 April sampai dengan 4 Mei tahun 2017, sukses mencapai target 100%.

Adapun sasaran fisik pengerasan jalan sepanjang 2500 meter, dengan lebar 6 meter, pemasangan gorong-gorong, bedah rumah, dan pengecatan rumah penduduk Desa Lawe Kinga. Program Non Fisik berupa Penyuluhan kepada Masyarakat tentang Belaneg dan Ketahanan Pangan Nasional serta dilanjutkan dengan pengerjaan Over Prestasi pembersihan Badan Jalan jalan sepanjang 5 Km.

Kolonel Tek Sentot Pudjagiri mengatakan, Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan adanya Program TMMD ini guna memadukan program kerja TNI dan rencana pembangunan pemerintah Daerah, agar terwujud dengan Kemanunggalan bersama TNI-Rakyat baik bersifat fisik maupun non fisik.

LO TNI AU Kodam IM juga menyampaikan amanat KASAD,  bahwa KASAD dan selaku Penangung Jawab Operasional (PJO) TMMD, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Gubernur, Bupati/Walikota, Kantor Kementrian terkait dan semua pihak serta seluruh komponen masyarakat yang telah bahu membahu, dan saling mendukung kegiatan TMMD ke-98 ini dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar.

Setelah kegiatan upacara berlangsung LO TNI AU Dam IM serta Rombongan di damping Seluruh unsur Forkopimda Kabupten Aceh Tenggara berkesempatan meninjau Langsung ke Lokasi TMMD Reguler Ke-98 Ta.2017.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 300 orang Staf Ahli Pangdam IM Bidang Ideologi Politik Kolonel Inf Lilik Sutikno dan Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanudin, S.IP dengan didampingi oleh Forkopimda Kab. Agara dan Wakil Bupati Kab. Agara Terpilih Periode 2017-2022 Bukhari.

Komentar

Loading...