Kendalikan OPT, Babinsa Ramil 14/Thu Dampingi BPTPH Bersosialisasi Kepada Petani

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-04 at 16.24.27

Aceh Tamiang - Melalui kegiatan pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), Babinsa Ramil 14/Tamiang Hulu yang dipimpin oleh Bati Tuud Serma Zulkifli dampingi Tim Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Holtikultura (BPTPH) saat mengadakan sosialisasi tentang cara pengendalian hama yang tepat kepada seluruh petani di Desa Bandar Setia Kecamatan Tamiang Hulu, Kamis (4/5).

Acara yang dikoordinatori oleh Syahrial Sp tersebut dihadiri oleh Danramil 14/THU Kapten Inf Nunu Rukmana, Ir. Darmawati, Purkan Sp, Azhari dari Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Aceh. Turut hadir Fadli yang merupakan ketua rombongan dari Laboratorium PHP Peurelak beserta ketua dan anggota Kelompok Tani (Pok Tani) Sinar Harapan.

Menurut Danramil 14/THU Kapten Inf Nunu Rukmana, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendampingan pertanian untuk menambah ilmu pengetahuan para petani dalam meningkatkan produksi pangan yang digencarkan oleh pemerintah Indonesia melalui kerja sama Swasembada Pangan antara TNI dan Kementerian Pertanian (Kementan) yang dicanangkan sejak 2015 lalu, ujar Danramil.

Pada kegiatan tersebut tim mensosialisasikan kepada seluruh petani yang hadir tentang bagaimana cara mengendalikan hama tanaman padi yang tepat. Petani juga diberikan penjelasan serta pengaplikasian takaran pestisida yang digunakan pada saat penyemprotan hama tanaman padi yang akan dibasmi.

Komentar

Loading...