Disjarahad kunjungi DPRA Aceh

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-04 at 21.25.16 (1)

Banda Aceh – Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarahad) bersilahturahmmi dengan Wakil ketua DPRA  Teuku Irwan Djohan S.T menyambut kedatangan rombongan Disjarahad diruang kerja wakil ketua DPRA prov Aceh, Banda Aceh, Kamis (04/05/17 ).

Wakil ketua DPRA menyambut baik kedatangan para rombongan Disjarahad dan beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ke Prov Aceh.

“Saya Insya Allah akan membantu bapak - bapak dari Disjarahad, dalam rangka melengkapi dokumen yang ada di Provinsi Aceh untuk di bawa ke museum Disjarahad dijogja,” ujar Wakil ketua DPRA mengatakan.

Pimpinan rombongan Kolonel Arm Fauzi mengatakan adapun tujuan kami ke prov Aceh adalah untuk mengumpulkan  data-data tentang sejarah kejadian yang terjadi di wilayah prov Aceh dalam bentuk pengumpulan dokumen.

“Dokumen tersebut mulai dari foto dan dokumentasi visual, semuanya akan kita susun secara terperinci, sehingga dapat dibuat suatu dokumen yang akan disimpan di perpustakaan Disjarah TNI Angkatan Darat,” ujarnya.

“Dengan adanya pendokumentasian sejarah ini, diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat, pelajar, mahasiswa yang ingin mengetahui sejarah TNI baik untuk keperluan belajar serta meluruskan sejarah yang seringkali dibelokkan,” tutupnya.

Ikut hadir dalam acara silaturahmi tersebut Letkol Caj zeni Akmal, Mayor Caj A. Slamun dan didampingi perwira Kodam Iskandar Muda Letkol Inf Soni.

Komentar

Loading...