Atraksi BDM Yongmoodo, Warnai upacara Penutupan TMMD ke 98 Kodim 0105/Aceh Barat

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-04 at 16.35.27

Aceh Barat – Pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke 98 yang dilaksanakan di kampung Pasir Putih Desa Balee Kec. Meureubo, Kab. Aceh Barat dimeriahkan dengan penampilan Bela Diri Militer (BDM) Yong Mo Doo oleh 30 orang prajurit Yonif 116/GS, Kamis (4/5/17). Sebelumnya telah didahului pertunjukan seni rafai geleng persembahan dari Satgas TMMD yang berjumlah 12 orang.

Setelah pertunjukan rafai geleng selesai, satu pleton dari Yonif 116/GS mulai menunjukkan kebolehan bela diri militer dengan diawali atraksi lompat Tigerstrong, dilanjutkan dengan rangkaian gerakan Yong Moo Doo secara kompak dan penuh dengan semangat, kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi perkelahian satu lawan tiga orang. Atraksi tidak sampai di situ saja, 2 kelompok berikutnya unjuk diri mematahkan batako dengan ketebalan 4 cm.

Di akhir persembahan prajurit Yonif dalam atraksi bela diri militer itu ditutup dengan atraksi tendangan melompat yang dilakukan oleh salah satu orang yang menendang sebuah kendi yang berisi material ringan, bersamaan dengan itu terbuka gulungan yang bertuliskan “ BERSAMA RAKYAT TNI KUAT “.

Aksi bela diri militer dari Yonif 116/GS itu langsung mendapatkan tepuk tangan meriah dari peserta upacara dan tamu undangan.

Penutupan TMMD ke 98 ini ditutup langsung oleh Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fahrudin S.Sos, dan dihadiri kurang lebih sebanyak 800 orang hadirin, setelah acara atraksi BDM Yongmoodo selesai Pangdam terlihat sangat puas dan senang dan langsung mengajak Foto bersama dengan personil atraksi BDM dan Rafai Geleng.

Komentar

Loading...