21 Jamban Diserah Terimakan Ke Warga Desa Binaan Ramil 29/LGSB

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-04 at 15.51.52

Langsa - Program jambanisasi yang selama ini digencarkan oleh Kodim 0104/Aceh Timur semakin digiatkan oleh Koramil Jajaran di tiga Kabupaten/Kota yang meliputi Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa, dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Tercatat, sudah 21 jamban yang sudah di rampungkan oleh Koramil 29/Langsa Barat sampai saat ini. Jamban yang sudah selesai dikerjakan langsung diserahkan kepada warga oleh Danramil 29/Lgsb beserta anggota di tiga desa binaannya seperti Desa Lhok Banie, Desa Lengkong dan Desa Sungai Pauh Tanjung Kecamatan Langsa Baro dan Langsa Barat Kota Langsa, Kamis (4/5).

Pada kesempatan itu Danramil 29/Lgs Letnan Satu Inf Sukamto menjelaskan bahwa program jambanisasi ini merupakan salah satu upaya yang digiatkan oleh TNI dalam hal ini Angkatan Darat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat. Masih banyaknya masyarakat yang belum mempunyai jamban tentunya membuat kita menjadi sangat prihatin bila dikaitkan dengan perkembangan jaman di era modern dan technology seperti saat sekarang ini. Untuk itu, kami dari pihak TNI berupaya untuk membantu mengurangi beban masyarakat dengan memegang prinsip "Berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas" membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, terang Danramil.

Program jambanisasi ini akan terus berlanjut hingga tidak ada lagi warga yang tidak mempunyai jamban. Seperti yang kita ketahui bahwa hajat untuk buang air besar merupakan salah satu aktivitas yang tidak bisa kita tinggalkan. Dengan adanya jambanisasi tentunya dapat mencegah warga dari berbagai jenis penyakit yang ditimbulkan dari kotoran manusia tersebut, tambah Lettu Sukamto lagi.

Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat yang diciptakan dari program jambanisasi ini dan dapat mempererat hubungan silaturrahmi dan kedekatan antara TNI dengan Rakyat, tutupnya.

Komentar

Loading...