Personil Kodim Pidie Tes Kesegran Jasmani periodik I

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-02 at 1.07.24 PM

Pidie- Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik guna mendukung kelancaran tugas pokok TNI, seluruh prajurit jajaran Kodim 0102/Pidie melaksanakan tes Kesegaran Jasmani periodik I Tahun 2017, bertempat di lapangan Shutle Ban Desa Lampaseh, Kabupaten Pidie. Selasa (2/5/17).

Kegiatan tes Kesegaran Jasmani tersebut dipimpin langsung oleh Tim Jasmani Militer Korem 011/Lilawangsa.

Adapun materi yang dilaksanakan antara lain, Tes kesegaran ‘A’ yaitu  lari dengan jarak 3.200 meter, tes kesegaran ‘B’ yang meliputi Pull Up, Sit Up, Pus Up dan shutlle run, serta ketangkasan renang militer dengan jarak 50 meter dengan mengunakan gaya dada.

Plh. Pasi pers Kodim Pidie Lettu Inf Erwin  mengatakan, test kesegaran jasmani ini merupakan program latihan  yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD khususnya Prajurit jajaran Kodim 0102/Pidie.

“ Secara keseluruhan, tujuan uji kesegaran jasmani ini yaitu, untuk menguji kemampuan  fisik para prajurit jajaran Kodim 0102/Pidie dan hasilnya akan dievaluasi  tindak lanjut, jika dalam pelaksanaan uji kesegaran jasmani terdapat prajurit kekurangan dalam pencapain nilai, akan di bina hingga mencapai nilai sesuai ketentuan di Angkatan Darat,” tutur Pasi pers Kodim Pidie.

Sementara itu,  Lettu Inf Erwin  juga menjelaskan, dari nilai hasil keseluruhan tes Kesegaran Jasmani  A dan nilai kesegaran B ditambahkan, kemudian  hasilnya  dibagi menjadi dua sehingga mendapatkan nilai akhir yang akan digunakan sebagai dasar penilaian samapta periodik, dengan jumlah nilai standar lulus uji samapta diatas 65.

Komentar

Loading...