Kipan A Komunitas Lasacx dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Longsor

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-01 at 22.38.55

Kota Cane - Kompi Senapan A ( Kipan A ) yonif 114/SM bersama Komunitas Lawe Sigalagala Adventure Club Xtream (Lasacx ), Puskesmas Nagan Timbul dan masyarakat desa urat peseluk Kec. louser Kab. Agara melakukan Gotong Royong melaksanakan perbaikan jalan longsor dan bersih - bersih prasarana umum, Senin ( 01/05/17).

Jalur tersebut merupakan akses  sehari-hari oleh warga untuk melintas melakukan berdagang, bersekolah dan lainnya. Kondisi longsor tersebut, aktifitas warga di wilayah tersebut menjadi terhambat dan kesulitan. Jalur penghubung dari desa urat peseluk kec. Louser  ke Kota itu tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Akibat jalan yang longsor menimbul kepedulian dari personel Kipan A bersama Komunitas Lawe Sigalagala Adventure Club Xtream (Lasacx ) itu terdorong dan mengajak warga bergotong royong memperbaiki akses tersebut dan mencegah agar kondisi jalan itu tidak semakin parah.

Kegiatan yang dipelopori Komandan Kompi Senapan A Kapten Inf Anom Wahyu Sasmita mendapat sambutan baik dari warga desa urat peseluk kec. Louser. Antusias warga nampak dalam kegiatan gotong royong yang dilakukan secara sukarela itu.

Menggunakan peralatan seadanya  jalan tersebut akhirnya kembali berfungsi. Kini jalur yang sempat tidak bisa dilalui kendaraan itu kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan beroda dua. "Ini semua kesadaran warga setempat. Hasil kerja keras warga dan Prajurit kipan A serta dari Komunitas Lasacx bergotong royong, jalan ini sudah bisa dilalui kembali normal," ungkap Anom.

Dikatakan, kesadaran warga menjadi menjadi kunci keberhasilan sehingga dalam kegiatan gotong royong perbaikan jalan yang longsor ini bisa terlaksana dengan baik dan aktifitas warga dapat berjalan normal kembali.

Tak hanya perbaikan jalan, kegiatan tersebut juga melaksanakan pembersihan sarana umum (Polindes), pembagian makanan tambahan bagi anak-anak dan ibu-ibu menyusui/hamil, pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat setempat.

Kepala Desa urat paseluk ibu Nurma Tumanggor menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel Kipan A dan komunitas Lasacx  yang punya kepedulian dan mempelopori kegiatan gotong royong ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota yang telah mendorong dan mempelopori masyarakat Desa urat paseluk kec.Louser untuk kerja bhakti memperbaiki jalan yang longsor ini,” ucap dia.

Senada, Kepala Puskesmas Naga Timbul dr. Indah Tambunan menyampaikan terimakasih kepada prajurit TNI yang telah menggerakan warga secara bersama gotong royong melakukan pemperbaiki jalan yang rusak serta membersihkan prasarana puskesmas serta bekerja sama dalam pelaksanaan pengobatan geratis ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

"Saya sangat senang dan berterimah kasih pada personel Kipan A dan komunitas Lasacx yang telah membantu perbaiki jalannya. Sekarang  kami tidak takut lagi untuk mengendarai kendaraan lewat jalan ini. Kendaraan motor sudah bisa lewat jalan ini," ujar dia.

Komentar

Loading...